Latest News

Cara Memakai Eyeliner Mudah Digunakan Beberapa Menit

Cara Memakai Eyeliner Mudah Digunakan Beberapa Menit - Saat ini wanita wanita Indonesia mulai ikut ikutan memakai eye liner untuk menunjang penampilan mata mereka layaknya artis korea dan hollywood. Bagi para profesional di bidang kecantikan, barangkali tidak memiliki masalah dalam cara memakai eye liner.

Namun, bagi para wanita yang baru belajar merias wajah mereka, memakai eye liner adalah sesuatu yang cukup sulit untuk dilakukan. Sebelum kamu menggunakan eye liner, kamu terlebih dahulu harus memilih jenis eye liner apa yang akan kamu pakai, sebab ada beberapa jenis eye liner yang dapat kamu pilih. Ada beberapa jenis, seperti pensil, cair, pensil-cair, gel, cake, dan bubuk.

Cara Memakai Eyeliner Mudah Digunakan Beberapa Menit

Nah, kali ini Blog Anita akan membagikan bagaimanakah cara memakai eyeliner dengan tepat dan mudah dilakukan dalam beberapa menit. Dengan menggunakan eyeliner maka bentuk mata yang kamu punyai akan menjadi lebih tajam, lebih lebar dan tampak sangat mempesona seperti pada gambar diatas. Langsung aja simak caranya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Memakai Eye Liner


Untuk memakai eye liner, kamu harus memastikan bahwa area mata kamu telah dibersihkan dan telah dibubuhi dengan foundation. Selain itu, jika kamu ingin bergaya dengan memakai bulu mata, maka sebelum kamu memakai eye liner pakailah bulu mata kamu terlebih dahulu. Dengan demikian warna eye liner akan membuat bulu mata mu akan tampak terlihat lebih natural menempal pada kelopak mata.

Perlu kamu ketahui bahwa Inti dari bermake up menggunakan eye liner dengan menggunakan jenis apapun adalah menerapkan kosmetik eye liner pada garis mata kamu. Garis mata terletak pada bagian kelopak mata.

Sehingga, karena posisinya yang begitu dekat dengan mata, maka jika kamu ingin memakai eye liner, kamu harus berhati-hati. Sebab bisa saja eye linermu akan masuk ke dalam mata. Dan hal ini dapat menyebabkan mata kamu terkena zat kimia dari eye liner yang dapat menimbulkan rasa perih hingga iritasi parah.

Cara Memakai Eyeliner dengan Mudah Dalam Waktu 4 Menit


Cara menggunakan eyeliner biasanya sudah dijelaskan pada bungkus produk eyeliner yang telah kamu beli, atau juga kamu bisa mencarinya dibuku panduan yang menjelaskan tentang berbagai cara, tips dan trik maupun tutorial tentang kecantikan. Namun apabila kamu tidak menemukan keduanya, saya akan menjelaskan dengan lengkap bagaimanakah cara memasang/melukiskan eyeliner dengan mudah.

  • Tutup kelopak mata kamu dengan cara memejamkan mata, kemudian tarik kelopak mata tersebut kearah atas dengan mata yang menatap kebawah.
  • Oleskan Eyeliner dari dalam ke luar kelopak mata kamu satu arah dengan sekali oles/usap. Hal ini dilakukan agar mata dan tangan kamu tidak gemetar.
  • Kemudian ulangi langkah kedua secara berulang sampai dengan tingkat ketebalan yang kamu inginkan.
  • Biasanya penggunaan eyeliner hanya dengan 2-3 kali usap saja, jangan sampai ketebalan yang malah bikin mata kamu seperti panda.
Itulah cara singkat memakai eyeliner mudah dipraktekan dalam beberapa menit. untuk mengaplikasikan eye liner diperlukan kuas kecil khusus eye liner untuk jenis-jenis eyeliner cair dan gel. Sedangkan untuk eyeliner pensil, tidak memerlukan kuas. Tinggal melukiskan eyeliner tersebut seperti melukis di atas kertas dengan pensil, bedanya pelukiasan eye liner ini dilakukan pada bagian garis mata.

0 Response to "Cara Memakai Eyeliner Mudah Digunakan Beberapa Menit"