Latest News

Cara Ampuh Meluruskan Rambut Pria dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Meluruskan Rambut Pria dengan Bahan Alami - Rambut bukan hanya mahkota bagi para wanita, bagi pria pun rambut memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Hal tersebut lah yang membuat mereka saat ini mulai mencari-cari cara meluruskan rambut lelaki, sebab rambut yang lurus akan membuatnya lebih mudah ditata dengan berbagai gaya dan model.

Sebenarnya cara meluruskan rambut pria/laki laki tak jauh berbeda dengan cara meluruskan rambut wanita. Namun, banyak pria yang enggan masuk ke salon untuk sekadar me-rebonding rambutnya supaya menjadi lurus. Mungkin karena salon adalah tempat yang identik dengan tempat kecantikan para wanita, sehingga banyak pria yang malu masuk ke sana. 

Dan cara meluruskan rambut yang akan Blog Anita bahas kali ini juga menggunakan bahan yang alami dan caranya pun jauh lebih sederhana, sebab rambut para pria cenderung lebih pendek, sehingga mudah untuk dirawat/ditata. Dibadingkan para cewek yang harus pergi ke salon untuk melalukan rebonding, smoothing, catok rambut dan sebagainya yang juga membutuhkan biaya banyak.

Cara Ampuh Meluruskan Rambut Pria dengan Bahan Alami


Nah, kali ini Blog Anita akan membagikan beberapa cara meluruskan rambut pria/laki laki yang dapat kamu coba tanpa memasuki salon. Cara ini dapat anda terapkan sendiri dengan menggunakan berbagai bahan yang alami. Namun, hasilnya juga tidak dapat langsung kamu lihat hanya dalam sekali coba, kamu harus bersabar dan mencobanya berkali-kali secara rutin dan teratur agar bisa mendapat hasil yang optimal.

Cara ini akan memperlihatkan efeknya dalam waktu yang berbeda pada setiap orang, sebab semuanya juga tergantung pada jenis rambut. Jenis rambut yang dimiliki para cowok yaitu seperti rambut ikal sedang, keriting sedang, kasar/ikal bergelombang, keriting dan kasar lurus. Berikut ini adalah beberapa cara meluruskan rambut pria/laki laki dengan mudah.

Bahan Alami yang Ampuh untuk Meluruskan Rambut


1. Menggunakan Daun Seledri

Daun seledri yang terkenal dengan berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan dan kelembutan rambut seperti protein, vitamin, mineral, dan antioksidan dipercaya dapat meluruskan rambut secara alami.

Caranya adalah dengan menumbuk beberapa lembar daun seledri hingga halus. Setelah itu, masukkan ke dalam sedikit air supaya dapat peras dan disaring. Simpan air saringan daun seledri tersebut di dalam tempat tertutup kemudian letakkan di luar rumah selama satu malam. Jika sudah, maka gunakanlah air tersebut untuk memijit-mijit kepala kamu di pagi hari hingga merata. Lalu bilaslah dengan air bersih dingin.

2. Menggunakan Susu Segar

Cara ini sangat mudah dilakukan, yaitu hanya dengan mengoleskan susu segar ke seluruh bagian rambutmu hingga merata, lalu tunggu sampai kering. Jika sudah, maka bilaslah dengan cara creambath menggunakan sampo creambath yang kamu miliki.

3. Menggunakan Buah Pepaya dan Pisang

Cara meluruskan rambut pria yang ketiga adalah dengan menggunakan pisang dan pepaya matang yang telah dilumatkan. Kemudian campurkan dua sendok madu asli dan aduk hingga merata. Setelah itu gunakan sebagai masker rambut anda selama 30 menit. Jika sudah, maka kamu siap membilasnya dengan menggunakan shampo yang kamu miliki.

Nah, untuk mempersingkat dan menghemat tenaga dalam menulis, kamu juga bisa kok baca artikel sebelumnya mengenai Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa ke Salon ini dapat dilakukan untuk rambut laki laki maupun perempuan.

Itulah 3 Bahan Alami untuk Meluruskan Rambut Pria/Laki Laki yang mudah ditemukan dan digunakan. Lakukan langkah langkah yang telah saya sebutkan tadi secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal yaitu rambut lurus dan menjadi gampang bagi para cowok yang ingin mengatur atur style/gaya rambutnya.

0 Response to "Cara Ampuh Meluruskan Rambut Pria dengan Bahan Alami"