Latest News

Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding (Permanen)

Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding (Permanen) - Rambut merupakan mahkota yang sangat penting bagi setiap orang khususnya wanita, menurut mereka kecantikan yang pertama dilihat dari rambut. Dengan berbagai usaha wanita pasti ingin tampil cantik secara maksimal dan berpenampilan sempurna agar enak dipandang ataupun untuk menarik lawan jenis.

Setiap wanita lahir dengan kodrat jenis rambut yang berbeda beda, mulai dari lurus, keriting, ikal maupun cukup bergelombang. Dan yang menjadi trend pada saat ini style atau gaya rambut yang digandrungi para wanita yaitu rambut yang lurus dan hitam berkilau.

Mereka para wanita bahkan rela menghabiskan uang gajinya demi berpenampilan sempurna dengan pergi kesalon untuk mendapatkan rambut yang indah, lurus dan menawan serta melakukan perawatan yang rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun bagaimana jika bagi sebagian wanita yang mempunyai keterbatasan dana? Apakah mereka bisa mendapatkan rambut yang indah juga? Jangan berkecil hati dulu sis, mendapatkan rambut yang lurus tidak mesti pergi kesalon dengan cara rebonding, smoothing, catok rambut dan sebagainya. Perlu kalian ketahui juga, jika kalian melakukan hal hal tersebut dan tanpa melakukan perawatan selanjutnya, maka bisa menyebabkan rambut kita menjadi rusak, kering, bercabang atau bahkan akan menjadi sarang kutu. hihi.

Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding (Permanen)


Nah, kali ini Blog Anita akan membagikan tips bagaimana cara meluruskan rambut dengan bahan alami tanpa pergi kesalon. Cara ini sangat mudah dilakukan dan juga cuma memerlukan biaya yang murah. Cara alami ini sangat dianjurkan daripada pergi kesalon (rebonding yang menyebabkan rambut malah jadi rusak pada jangka waktu lama) karena dengan menggunakan bahan bahan alami akan menutrisi rambut, rambut menjadi sehat, lurus dan indah pada jangka waktu yang lama (permanen/awet). 

Cara Alami dan Awet Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding


1. Menggunakan Spray Susu

Selain mempunyai rasa yang enak dan lezat, susu memang mempunyai banyak manfaat seperti menyehatkan tubuh dan bisa juga digunakan untuk meluruskan rambut secara alami. Cara ini dilakukan sebelum mandi.
  1. Siapkan 1 gelas susu murni dan 1/2 gelas air mineral/air putih (perbandingan 2:1).
  2. Siapkan botol spray. Bisa menggunakan botol bekas kisspray, ataupun parfum yang bersih.
  3. Campur susu dan air kedalam botol dan kocok hingga merata.
  4. Setelah itu semprotkan campuran susu & air mulai dari pangkal hingga ujung rambut secara menyeluruh.
  5. Tunggu hingga 20-25 menit.
  6. Bilas rambut menggunakan air bersih, jangan dengan shampo tapi gunakan kondisioner agar rambut tetap lembab dan halus.
  7. Kemudian sisir rambut dengan rapi.
  8. Tunggu hingga kering tanpa menggunakan handuk.
Lakukan cara ini sekali dalam seminggu dan akan membuat rambut kamu menjadi lurus serta awet dengan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Masker Pepaya dan Pisang

Buah pepaya bukan hanya digunakan sebagai kesehatan kulit saja, pepaya mempunyai kandungan mineral yang bisa membuat rambut kamu lurus dan permanen tanpa harus pergi kesalon dengan cara rebonding. Kedua buah ini yaitu pepaya dan pisang biasa digunakan sebagai bahan dasar dari produk penghalus dan pelurus rambut. Agar tidak mengeluarkan biaya yang mahal, gunakan bahan alami ini dengan cara mu sendiri dan lebih murah.
  1. Siapkan mangkok yang berukuran sedang yang sudah bersih.
  2. Ambil daging dari buah pepaya dan pisang, taruh pada mangkok tersebut.
  3. Kemudian campur buah pepaya dan pisang, remas sampai tercampur secara merata.
  4. Tambahkan susu atau madu sebanyak satu sendok pada kedua bahan tadi dan remas kembali agar tercampur.
  5. Oleskan masker pepaya dan pisang tersebut pada permukaan atau kulit hingga ujung rambut.
  6. Tunggu selama 35 menit.
  7. Bilas rambut menggunakan air bersih dan juga kondisioner seperti pada cara diatas.
  8. Sisir rambut hingga rapi dan tunggu hingga kering.
Gunakan ramuan masker pepaya dan pisang ini seminggu sekali secara teratur, dan kamu akan segera mendapatkan rambut yang lurus serta hitam berkilau tanpa harus pergi kesalon atau rebonding.

Itulah 2 cara alami meluruskan rambut tanpa rebonding secara permanen tanpa harus pergi kesalon dan mengeluarkan kocek yang cukup mahal. Selagi ada bahan bahan alami yang murah dan mudah kita dapatkan, serta memberikan hasil yang maksimal daripada harus menggunakan cara rebonding, catok rambut, smoothing dan lainnya yang jika tanpa melakukan perawatan selanjutnya justru bikin rambut kamu kering, kasar, bercabang dan tidak indah. 

0 Response to "Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding (Permanen)"