Latest News

Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan & Ketiak Secara Alami

Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan & Ketiak Secara Alami - Bau tidak sedap yang muncul dari badan atau ketiak kita disebabkan oleh keringat yang dikeluarkan oleh tubuh dan bercampur dengan bakteri, walaupun jumlah bakteri tidak cukup banyak namun protein yang ada dalam tubuh kita akan dipecah oleh bakteri kemudian menjadi asam yang mempunyai bau tidak sedap.

Bau badan merupakan masalah besar dan sering dialami oleh setiap orang, khusus nya seseorang yang sering melakukan aktivitas padat seperti olahraga, kerja berat (penuh tenaga) dan aktivitas berat lainnya. Perlu diketahui bahwa beberapa orang dapat mengalami bau badan secara bawaan yang disebabkan oleh kondisi tubuh yang gemuk/obesitas, orang yang sering mengkonsumsi obat obatan, kurang menjaga kebersihan (tidak mandi), hidup pada lingkungan yang panas, ataupun orang yang menggunakan pakaian dengan bahan sintetik yang sifatnya tidak menyerap keringat.

Masalah ini pasti bisa menyerang siapa saja, entah pada usia anak anak, remaja, dewasa hingga orang tua sekalipun mereka pasti bisa terserang masalah yang menyebalkan ini. Bau badan yang tidak sedap tentu bisa mengganggu orang disekitar kamu. Rasa percaya dirimu berkurang, dan kamu harus siap menanggung malu terhadap bau badan yang kamu alami.

Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan & Ketiak Secara Alami

Nah, kali ini Blog Anita akan membagikan informasi mengenai cara jitu menghilangkan bau badan & ketiak secara alami yang mudah dilakukan dirumah. Menghilangkan bau yang tidak sedap pada tubuh dengan menggunakan bahan bahan yang alami/tradisional pasti mendapatkan hasil yang maksimal dan permanen. Mau tahu bagaimana caranya? tidak usah panjang lebar, baca caranya dibawah ini.

Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan & Ketiak Secara Alami


1. Menjaga kebersihan tubuh

Hal yang perlu kamu ketahui agar tubuh tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap yaitu kamu harus menjaga kebersihan tubuh secara menyeluruh. Kamu bisa menjaga kebersihan dengan melakukan mandi sebanyak 2-3 kali sehari agar menghilangkan bakteri yang ada dalam tubuh kita. Namun apabila sering melakukan mandi juga akan menyebabkan kulit menjadi rusak atau tidak lembab.

2. Menggunakan Daun Sirih

Pasti kalian sudah mengetahui bahwa daun sirih mempunyai banyak sekali manfaat salah satunya yaitu dapat menghilangkan bau menyengat pada tubuh atau badan kita. Ada dua cara yang bisa kita lakukan, yang pertama gunakan daun sirih untuk dikonsumsi (diminum) atau digunakan untuk mandi. Cara nya bisa kamu lakukan di bawah ini.
  • Ambil 3-5 lembar daun sirih.
  • Taruh daun tsb kedalam panci dan tambahkan 2 gelas air.
  • Rebus daun sirih tersebut sampai mendidih.
  • Tunggu hingga air rebusan tersisa 1 gelas saja.
  • Kemudian minum.
Untuk mandi, gunakan cara nya seperti dibawah ini.
  • Siapkan 30 lembar daun sirih.
  • Taruh daun tsb kedakam panci dan tambahkan air secukupnya.
  • Rebus daun sirih tersebut sampai mendidih.
  • Kemudian tuang air rebusan daun sirih tadi kedalam bak mandi.
Gunakan cara ini secara teratur dan akan mendapatkan hasil yang maksimal, bau badan yang sering kamu alami pasti akan segera berkurang hari demi hari.

3. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah seperti penyakit batuk, menghilangkan jerawat bahkan bisa juga digunakan untuk bahan penghilang bau badan/ketiak yang cukup manjur. Caranya cukup mudah, potong jeruk nipis kemudian peras dan ambil airnya. Campur air jeruk tersebut dengan daun dan kapur sirih lalu aduk hingga merata. Kemudian olehkan bahan campuran tersebut pada bagian tubuh kamu yang dirasa mempunyai atau sumber bau tidak sedap. Seperti ketiak, selangkangan dsb. Lakukan cara ini secara teratur dan bau badan akan segera berkurang.

Nah itulah 3 cara yang dirasa cukup ampuh untuk menghilangkan bau badan / ketiak secara alami dan mudah dilakukan. Menggunakan bahan bahan yang alami bisa mengurangi bau badan secara permanen ketimbang menggunakan bahan bahan kimia. Yang terpenting agar terjaga dari bau badan adalah kamu harus menjaga kebersihan tubuh, memperhatikan makanan, mengganti pakaian, serta mencukur bulu ketiak.

0 Response to "Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan & Ketiak Secara Alami"