Latest News

Cara Cepat & Alami Menghilangkan Sakit Gigi Akibat Berlubang

Cara Cepat & Alami Menghilangkan Sakit Gigi Akibat Berlubang - Sakit gigi sering sekali dianggap sebagai penyakit yang sepele, namun apabila seseorang yang mengalami penyakit satu ini pasti akan merasa terganggu dengan rasa yang nyut nyutan di bagian gigi dan kemudian menjalar ke bagian kepala (pusing).

Ketika mengalami sakit gigi, pasti kita merasa kesal dan malas melakukan semua aktivitas. Dari malas makan sampai malas melakukan pekerjaan yang harus kita lalukan. Bahkan ada sebagian orang yang mengalami sakit gigi sangat merasa keganggu dengan suara yang berisik dan tingkah laku orang disekitar dianggap selalu salah.

Sebagian orang yang menganggap penyakit ini sepele, pasti tidak mau untuk meminum obat kimia ataupun pergi kedokter. Mereka lebih memilih pengobatan secara alami atau tradisional yang memang obat alamiah ini cukup ampuh untuk menghilangkan rasa sakit gigi. Sakit gigi biasanya disebabkan oleh gigi yang berlubang, gusi bengkak, menyikat gigi yang terlalu keras, atau bahkan tidak pernah gosok gigi dan penyebab sakit gigi lainnya.

Cara Cepat & Alami Menghilangkan Sakit Gigi Akibat Berlubang

Wah ngelihat gambar diatas sampai segitunya ya buat menghilangkan rasa sakit gigi. Nah, kali ini di Blog Anita akan membahas bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi secara cepat dengan obat alami (tradisional) yang mudah dilakukan dengan bahan yang gampang kita jumpai. Langsung saja, simak tips nya dibawah ini.

Obat alami (tradisional) untuk mengobati sakit gigi

1. Es Batu

Es batu merupakan bahan yang mudah kita jumpai, hampir setiap rumah mempunyai kulkas atau freezer dan pasti terdapat es batu didalamnya. Es batu bisa meringankan sakit yang ada pada gigi kita dengan cara ambilah satu buah es batu, kemudian pijatkan es batu tersebut pada bagian pipi (pas pada gigi yang sakit). Es batu ini langsung masuk kedalam sel syaraf yang menjadikan 60-90% rasa sakit gigi yang kamu alami segera hilang.

2. Jeruk Nipis

Buah ini mengandung vitamin C yang baik untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi kita. Cara nya cukup mudah, iris buah jeruk nipis menjadi 2 bagian dan kemudian peras jeruk nipis tersebut, selanjutnya kamu tinggal meneteskan perasan jeruk nipis pada gigi yang berlubang. lama kelamaan rasa sakit pada gigi kamu akan segera sembuh.

3. Minyak Cengkeh

Mungkin kamu baru tahu kalau cengkeh merupakan bahan yang digunakan untuk membuat rokok. Namun ada fungsi lain dari cengkeh itu sendiri, yaitu sebagai minyak cengkeh. Minyak cengkeh bisa menghilangkan rasa sakit atau ngilu pada gigi kamu dengan cara mengoleskan minyak cengkeh menggunakan kapas pada bagian gigi yang berlubang.

4. Garam

Obat alamiah selanjutnya yang satu ini pasti sering kamu temui, biasanya terdapat di dapur. Ya, garam dipercaya bisa mengobati rasa sakit pada gigi kita. Caranya cukup mudah tinggal siapkan segelas air mineral hangat (jangan panas) kemudian taburkan garam pada air tersebut. Selanjutnya gunakan air yang sudah dicampur garam itu sebagai obat kumur. Gunakan secukupnya sampai rasa sakit gigi sudah hilang.

5. Bawang Merah

Bawang merah mempunyai kandungan enzim yang berfungsi untuk membunuh kuman kuman jahat pada mulut serta meringankan rasa sakit pada gigi kita. Siapkan 1 siung bawang merah, kupas kulitnya, kemudian kamu kunyah menggunakan gigi yang sakit. Atau bisa juga dengan cara mengoleskan nya pada gigi yang berlubang.

6. Bawang Putih

Obat alami selanjut nya masih sama (saudaraan dengan obat pada nomor 5) yaitu bawang putih. Kedua bahan yang sering kita temui ini memang sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi, cara nya masih sama dengan cara menggunakan bawang merah. Atau juga bisa menumbuk halus bawang putih kemudian tambahkan sedikit garam dan oleskan pada bagian gigi yang merasa sakit.

7. Belimbing Wuluh

Buah ini bisa digunakan sebagai media penyembuh atau penghilang rasa sakit pada gigi. Caranya mudah banget kok, tinggal cuci bersih belimbing wuluh dan makan ditambah dengan garam. Dan kunyahlah menggunakan gigi yang sakit.

Itulah 7 Obat alamiah untuk mengobati sakit gigi yang bisa kamu temukan dengan mudah dan bisa didapatkan dengan harga yang murah. Selagi rasa sakit masih biasa dan tidak sering kambuh mending menggunakan obat tradisional dibanding dengan obat kimia. Namun apabila sakit gigi sering kambuh dan menggunakan obat alami belum juga sembuh, sebaiknya segera pergi ke dokter untuk konsultasi.

0 Response to "Cara Cepat & Alami Menghilangkan Sakit Gigi Akibat Berlubang"