Latest News

Cara Ampuh Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Ampuh Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami - Kencantikan dan keindahan penampilan seseorang pertama dilihat dari wajah nya. Semua orang baik itu wanita atau bahkan pria pasti menginginkan kulit wajah yang halus agar bisa mempunyai penampilan yang sempurna di depan orang lain dan lawan jenis. Namun para wanita yang biasanya lebih memperhatikan kulit wajah dibanding dengan pria.

Cara Ampuh Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami


Para wanita pasti menginginkan kulit halus tanpa adanya noda noda atau coretan jelek pada muka seperti jerawat, komedo, flek hitam. Untuk itu mereka melakukan berbagai hal demi mendapatkan wajah yang cantik dan berseri dengan pergi ke salon dan keklinik kecantikan agar mempunyai penampilan yang sempurna. Alasan ini juga menjadikan para produsen untuk menciptakan obat obatan kimia sebagai pemutih atau penghalus wajah.

Kali ini blog Kesehatan Kulit dan Wajah akan memberikan tips cara ampuh menghaluskan kulit wajah secara alami. Dengan menggunakan bahan bahan tradisional, kita akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal, biaya yang murah dan tidak akan menimbulkan efek samping seperti obat obatan kimia yang tidak jelas, yang bahkan bisa merusak kulit wajah kamu. Untuk itu silahkan simak informasinya dibawah ini.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami


1. Menggunakan Pepaya

Pepaya merupakan bahan alami yang sering digunakan oleh berbagai produk dalam kecantikan wajah. Karena dalam buah ini mengandung zat enzim papain yang dapat mengelupas sel kulit mati pada wajah kita. Buah ini bisa kamu jadikan sebagai masker dengan cara yang cukup mudah.

Siapkan beberapa daging buah pepaya yang sudah di haluskan, putih telur dan air mawar. Campurkan ke tiga bahan tadi dalam satu wadah kemudian oleskan pada wajah kamu secara menyeluruh dan rata. Tunggu hingga 15 menit setelah itu cuci wajah kamu menggunakan air bersih. Lakukan cara ini dengan teratur setiap menjelang tidur agar kulit wajah halus dan bersinar.

2. Menggunakan Madu

Madu adalah bahan alami yang mempunyai 1001 manfaat salah satunya yaitu baik bagi kecantikan kulit wajah. Di dalam madu terkandung vitamin, mineral dan antioksidan yang baik bagi kelembaban dan dapat menghaluskan kulit wajah kita.

Cara nya juga cukup mudah tinggal siapkan beberapa madu lebah asli kemudian oleskan pada wajah kamu. Tunggu hingga 30 menit sambil memijat mijatkan madu pada wajah secara menyeluruh. Setelah kering, kamu bisa mencucinya menggunakan air dingin agar menambah kesegaran pada wajah kamu. Lakukan cara ini dengan rutin agar mendapatkan kulit halus, lembut dan kencang.

3. Menggunakan Kopi

Bukan hanya dijadikan minuman penghangat saja, bahan yang sering dijadikan sebagai minuman orang tua ini bisa juga dimanfaatkan sebagai penghalus kulit wajah. Kopi bisa dijadikan sebagai bahan alami bagi kesehatan kulit wajah kita dengan menjadikannya sebagai scrub kopi. Caranya pun cukup mudah.

Siapkan kopi beberapa sendok dan taruh pada wadah atau cawan. Campur kopi tersebut dengan air dan olehkan campuran itu secara merata pada wajah kamu. Tunggu hingga kering kemudian cucilah dengan air bersih. 

4. Menggunakan Putih Telur

Telur ayam juga mempunyai manfaat atau khasiat yang baik bagi kesehatan kulit wajah kita. Putih telur mempunyai zat yang berguna sebagai perawatan kulit seperti menghaluskan kulit wajah. Telur yang digunakan harus lah telur ayam kampung ya.

Cara nya cukup mudah tinggal pisahkan putih telur dengan kuning nya. Oleskan putih telur tersebut pada wajah kamu secara merata. Tunggu beberapa saat hingga kering dan bilaslah wajah kamu menggunakan air dingin agar kulit wajah kamu lembab.

Itulah 4 cara ampuh menghaluskan kulit wajah secara alami tanpa menggunakan kosmetik maupun bahan bahan kimia lainnya. Dengan menggunakan bahan alami tersebut, kita dapat menghemat biaya tanpa pergi ke salon atau klinik kecantikan. Selain itu kita juga bisa terhindar dari efek samping yang berbahaya.

0 Response to "Cara Ampuh Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami"