Latest News

Cara Memakai Softlens dengan Benar & Aman

Cara Memakai Softlens dengan Benar & Aman - Kamu punya masalah dengan cara memakai softlens? Tentu akan sangat merepotkan, bukan? Apalagi bagi kamu yang memiliki masalah dengan mata kamu, namun ingin tetap tampil gaya tanpa kaca mata.

Tapi, mulai saat ini kamu tidak perlu terlalu khawatir lagi. Kalau perlu, buang saja kekhawatiran yang berada dalam diri kamu, sebab saya akan membagi tips cara memakai softlens yang baik dan tidak membahayakan mata kamu.

Nah, kali ini Blog Anita akan memberikan tips atau tutorial lengkap bagaimanakah cara memasang atau memakai softlens (kontak lensa) agar tidak perih. Kalau kamu memasang lensa ini dengan sembarangan, bisa jadi akan menyebabkan masalah pada mata kamu, jadi hati hati dan ikuti langkah nya dengan cermat ya.

Cara Memakai Softlens dengan Baik dan Benar


Bagian pertama dan terpenting yang harus kamu lakukan adalah memastikan kebersihan, baik itu kebersihan mata kamu, tangan kamu, dan juga softlens yang kamu simpan. Pastikan mata kamu sudah dicuci dengan membasuh mata kamu dengan air bersih, jika perlu teteskan tetes khusus mata yang dapat membuat bola mata bersih.

Lakukan hal yang sama pada tangan kamu. Bersihkan tangan dengan cairan antiseptik supaya tangan kamu benar-benar terhindar dari kuman-kuman yang dapat menyebabkan iritasi. Begitu pun untuk softlens kamu, cek kondisi kebersihannya, bersihkan dengan cairan khusus pembersih softlens. Selain itu, untuk belajar cara memakai softlens kamu juga harus mengecek kondisi softlens kamu, apakah masih baik atau sudah rusak (kotor, sobek, dan sebagainya).

Setelah semuanya dinyatakan oke, lanjut ke tahap berikutnya, yaitu memasang softlens pada bola mata. Lakukan bagian cara memasang softlens ini dengan sangat hati-hati. Caranya adalah dengan membuka mata lebar-lebar, dan usahan mengarahkan pandangan ke arah atas.

Jika sudah, ambillah softlens dengan menggunakan ujung jari telunjuk tangan kanan, lalu gunakan tangan kiri kamu untuk memperlebar mata kamu ke bagian atas. Pasang softlens pada ujung jari telunjuk tangan kanan kamu pada mata sebelah kiri (begitu pula pada mata sebelah kanan, pasang dengan tangan kiri). Kalau diperlukan, kamu dapat memperlebar mata kamu ke bagian bawah dengan menggunakan jari tengah pada tangan yang sama dengan jari telunjuk yang membawa softlens.

Pasanglah softlens pada bagian bola mata. Letakkan dengan lembut, kemudian usaplah kelopak mata kamu beberapa kali setelah softlens kamu terpasang. Usap dengan lembut. Setelah itu, kedipkan mata kamu beberapa kali. Selesailah softlens kamu terpasang. Untuk mempertahankan kegunaannya, dan melindungi mata kamu, rutin-rutinlah memberi tetes mata khusus pemakai softlens.

Sekian dulu artikel saya mengenai cara memakai softlens yang aman bagi pemula. Kamu bisa bergaya dengan model mata yang berbeda, bisa mirip orang eropa gitu lho. heheh. Softlens juga ada yang untuk dipakai bagi orang yang memiliki mata minus tanpa harus memakai kaca mata.

0 Response to "Cara Memakai Softlens dengan Benar & Aman"