Latest News

Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami – Mempunyai gigi dengan warna yang putih cemerlang merupakan idaman bagi semua orang. Gigi yang putih dan bersih berarti gigi tersebut memang sehat karena pemiliknya sering menjaga kebersihan dan kesehatan giginya.

Namun apa dikata kalau kamu mempunyai gigi yang berwarna kekuningan? Pasti kamu merasa tidak PEDE dalam bergaul dengan teman kamu. Dan kamu pun mencari cara bagaimana agar gigi yang kamu punyai bisa memutih kembali.

Gigi yang berwarna kuning atau kekuningan terjadi karena beberapa penyebab berikut ini, seperti adanya tumpukan flak pada gigi, akibat salah cara dalam menyikat gigi maupun tidak teratur menyikat gigi, sering mengkonsumsi minuman seperti kopi atau teh, menggunakan obat tetes mata dengan dosis banyak, sering mengkonsumsi suplemen/minuman penambah energi, menggunakan obat pemutih kimia atau bahkan kamu perokok berat yang sering menghisap nikotin dapat mengakibatkan gigi kuning.

Kalau perhiasan yang berwarna kuning, atau padi yang berwarna kuning itu tidak masalah. Malah menjadi ladang rejeki tuh, tapi kalau yang menguning itu gigi gimana? Ya jadi masalah! Karena dapat merusak tampilan mu. Senyuman menjadi tidak indah. Hehe.

Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Nah, kali ini Blog Anita akan memberikan informasi atau tips bagaimana cara memutihkan gigi kekuningan secara alami tanpa menggunakan obat-obatan atau bahan kimia. Perlu kamu ketahui, apabila kamu menggunakan bahan kimia malah bikin gigi kamu tidak sehat atau rusak. Mending kita menggunakan bahan tradisional yang terbukti ampuh memutihkan gigi secarapermanen dan mudah kita lakukan. Tidak usah panjang lebar, simak caranya dibawah ini.

Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi Kuning Secara Cepat dan Ampuh

  • Menggunakan Siwak

Siwak merupakan bahan tradisional/alami yang dapat memutihkan gigi kamu. Siwak ini sudah dipakai sejak zaman dahulu (oleh para nabi) dari timur tengah yang menggunakan akar atau dahan pohon. Namun akar yang digunakan untuk membuat siwak harus lembut dan halus agar tidak merusak gigi. Caranya cukup mudah, gunakan siwak seperti menggosok gigi dan lakukan secara rutin. Maka kamu akan mendapatkan gigi yang putih dan bersih kembali.
  • Menggunakan Arang Kayu
Bahan alami yang kedua ini memang cukup aneh, warna arang yang hitam dapat memutihkan gigi?? Ya, warna arang memang hitam namun cukup ampuh untuk memutihkan gigi yang kekuningan. Caranya juga mudah kok, tinggal kamu tumbuk arang kayu yang sudah bersih tersebut sampai halus, kemudian kamu gosok gosokan pada gigi secara lembut dan merata. Ingat! Jangan menggunakan arang yang terlalu banyak, entar malah bisa merusak email gigi. Lakukan cara ini secara teratur agar gigi yang kuning itu bisa memutih kembali. Hehe.
  • Menggunakan Daun Salam & Kulit Jeruk
Daun salam dan kulit jeruk merupakan bahan alami yang mudah kita temukan dan mempunyai manfaat untuk memutihkan gigi. Kita bisa memanfaatkan khasiat yang dimiliki oleh kedua bahan tradisional ini dengan cara menghaluskan daun salam dengan kulit jeruk, kemudian campurkan dengan air dan aduk secara merata sampai berbentuk pasta. Gunakan bahan ini sebagai bersiwak.
  • Lemon/Jeruk Nipis dan Garam
Bahan yang alami ke empat yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan gigi yaitu dengan lemon/jeruk nipis dengan garam. Kamu dapat memilih salah satu, manakah yang mudah kamu dapatkan apakah lemon atau jeruk nipis. Siapkan lemon yang masih segar kemudian ambil sarinya beberapa tetes sesuai dengan kebutuhan, selanjutnya campur dengan garam. Oleskan pada gigi secara menyeluruh. Ingat! Penggunaan garam yang banyak dapat merusak email atau lapisan gigi.
  • Menggunakan Kulit Jeruk
Jeruk lagi jeruk lagi, hehe. Memang buah ini mempunyai banyak sekali manfaat salah satunya yaitu dapat memutihkan gigi secara cepat. Tinggal kamu ambil kulit jeruk yang masih segar, kemudian gosokan kulit jeruk bagian dalam (yang berwarna putih) secara merata. Lakukan cara ini pada malam hari sebelum kamu tidur, dan kamu akan merasakan mulut yang segar dan bisa memutihkan gigi apabila dilakukan secara teratur.
  • Menggunakan Strawberry
Buah yang berwarna merah unyu unyu ini merupakan bahan alami yang mempunyai khasiat untuk memutihkan gigi. Banyak sekali buah atau sayur sayuran yang mempunyai manfaat yang sama seperti apel, wortel dan juga seledri. Gosokkan buah strawberry pada gigi kamu secara merata dan menyeluruh, maka gigi kamu yang berwarna kekuningan akan kembali menjadi memutih dengan cepat dan aman tanpa efek samping.
  • Berhenti Merokok
Cara yang harus dilakukan agar gigi menjadi putih dan bersih ini merupakan cara yang cukup sulit bagi perokok berat yang memang sudah kecanduan. Perlu kamu ketahui bahwa rokok mengandung banyak sekali bahan bahan kimia yang tidak bermanfaat bagi tubuh bahkan merusak tubuh, seperti tar, tembakau dan nikotin dapat menyebabkan gigi berwarna kuning. Kalau kamu bisa berhenti merokok, maka hidup akan lebih sehat dan punya gigi yang putih dan cemerlang.
  • Menyikat Gigi
Kalau cara diatas itu berat, maka sebaliknya cara yang kedelapan ini cukup mudah dilakukan agar mencegah atau mengatasi gigi berwarna kekuningan. Sikatlah gigi kamu sebanyak 3x sehari, atau minimal 2x sehari pada pagi hari sebangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Gunakanlah sikat gigi yang tidak berbahaya bagi gusi kamu dan jangan menyikat gigi secara keras karena dapat merusak gusi. Sikat gigi yang baik selama 3 menit dan baik untuk kebersihan gigi agar sehat terjaga.

Itulah 8 cara alami membuat gigi putih dan bersih tanpa menggunakan produk pemutih gigi yang menggunakan bahan bahan kimia yang bahkan dapat merusak gigi. Cara diatas saya anggap cara yang paling efektif untuk memutihkan gigi dengan aman tanpa ada efek sampingnya dan terbukti ampuh dengan hasil yang permanen.

0 Response to "Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami"