Latest News

Cara Menghilangkan Minyak Wajah Berlebih Secara Alami

Kecantikan Kulit dan Wajah - Penampilan wajah merupakan hal yang sering diperhatikan khusus nya para wanita. Namun bagi para pria yang juga beraktivitas dengan mengutamakan penampilan, kulit wajah juga harus diperhatikan secara serius. Karena apabila kita memiliki wajah yang berminyak, kotor dan kusam maka akan mengganggu penampilan kita di depan umum. Untuk itu saya akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah secara alami.

Berbagai macam masalah akan timbul dengan adanya jumlah produksi minyak pada wajah yang sangat tinggi seperti jerawat, komedo dan flek hitam yang tentu sangat mengganggu kecantikan kita. Padahal minyak yang terdapat pada wajah kita berfungsi untuk melindungi paparan sinar matahari langsung agar kulit wajah kita tidak gosong akibat tersengat matahari. Siapasih yang ingin mempunyai kulit wajah yang bersih, mulus, halus tanpa minyak? Kali ini saya akan memberikan tutorial nya menggunakan bahab alami. Karena bahan tradisional lebih aman, ampuh, murah dan mudah dalam segi penggunaannya daripada memakai kosmetik atau produk kimiawi lainnya.

Cara Menghilangkan Minyak Wajah Berlebih Secara Alami


Cara Menghilangkan Minyak Wajah Berlebih Secara Alami


1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mampu mengurangi jumlah atau kadar minyak yang berlebih pada kulit wajah. Bahan alami ini sangat mudah dan murah didapatkan dan juga mempunyai manfaat untuk mencerahkan kulit tubuh kita. Cukup peras jeruk nipis kemudian campur dengan sedikit air lalu oleskan pada kulit wajah kamu. Lakukan cara ini hingga rata di seluruh permukaan wajah hingga batas leher. Tunggu hingga 15 menit dan bilaslah menggunakan air bersih. 

2. Bengkoang & Kentang

Kedua bahan alami ini bermanfaat bagi kecantikan tubuh kita, termasuk menghaluskan/melembutkan kulit wajah dan menghilangkan minyak yang berlebih. Haluskan bengkoang dan kentang menggunakan blender, setelah halus tinggal gunakan sebagai masker alami pada wajah kamu. Tunggu hingga 15 menit dan bilaslah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari dengan rutin, maka mampu mengecilkan pori pori dan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

3. Putih Telur

Bahan alami yang bisa digunakan sebagai penghilang minyak berlebih pada kulit wajah selanjutnya yaitu telur. Putih telur ini juga mampu mengencangkan kulit wajah, sehingga dapat mencegah efek penuaan atau yang biasa disebut dengan awet muda. Sediakan 2 butih telur lalu ambil putih telur nya saja. Setelah itu kocok dan oleskan pada seluruh permukaan kulit wajah kamu. Tunggu hingga 10-15 menit lalu bilas menggunakan air dingin agar wajah kamu tidak amis. Lakukan secara teratur agar minyak berlebih pada wajah cepat berkurang.

4. Pisang

Buah yang berwarna kuning dan berbentuk halus ini sangat ampuh bagi kecantikan wajah kita seperti mencegah penuaan dini dan menghilangkan minyak berlebih secara cepat. Siapkan dua buah pisang kuning yang agak matang, lalu haluskan menggunakan blender. Oleskan sebagai masker pisang pada kulit wajah secara merata. Tunggu selama 20 menit lalu bilas dengan air dan jangan lupa lakukan setiap hari agar wajah kamu halus lembut tanpa minyak.


5. Alpukat

Alpukat juga mempunyai kesamaan seperti pisang yakni bertekstur halus. Buah ini sangat ampuh untuk menyerap minyak dan menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah kamu secara cepat. Penggunaannya pun sama dengan pisang, cukup haluskan, oleskan dan bilas. Lakukan secara rutin agar bye bye dari masalah wajah yang berminyak.

6. Wortel

Kandungan vitamin A yang terdapat pada wortel mampu menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Rebuslah 2 buah wortel, haluskan menggunakan blender dan tambahkan empat setengah sendok makan madu. Gunakan kedua bahan alami ini untuk masker wajah dan dioleskan pada kulit wajah secara menyeluruh. Tunggu hingga 10 menit agar semua kandungan dalam bahan ini merasuk pada wajah kamu. 

Nah itulah 6 bahan alami untuk menghilangkan minyak wajah berlebih dengan cepat dan mudah. Lakukan cara diatas dengan rutin setiap harinya, jangan lupa sebelum melalukan tutorial agar membersihkan dahulu kulit wajah kamu dari keringat. Sesungguhnya bahan alami lebih baik daripada dengan bahan kimiawi yang menyebabkan iritasi dan masalah besar bagi kulit wajah kamu.

1 Response to "Cara Menghilangkan Minyak Wajah Berlebih Secara Alami"

  1. Wah bagus sekali informasinya untuk saya, terimakasih.
    Jika minyak pada wajah sudah hilang, tapi masih berjerawat, ini ne cara menghilangkan jerawat
    http://timenewsatu.blogspot.co.id/2015/09/tips-menghilangkan-jerawat-dengan-cara_89.html

    BalasHapus